Hak Pelanggan atas Data Pribadi Pelanggan
a. Hak Akses
Pelanggan berhak untuk mengetahui apakah Kami sedang memproses Data Pribadi pelanggan dan untuk meminta salinan Data Pribadi yang Kami proses tentang pelanggan.
b. Hak untuk Diperbaiki
Pelanggan berhak untuk meminta koreksi terhadap Data Pribadi yang tidak lengkap atau tidak akurat yang Kami tangani mengenai pelanggan. Harap diperhatikan bahwa proses ini dapat memakan waktu hingga 3×24 jam untuk diproses dalam sistem Kami sejak tanggal permintaan. Kami akan memberi tahu pelanggan lebih lanjut setelah Kami menyelesaikan koreksi.
c. Hak untuk Dilupakan (Hak Penghapusan)
Pelanggan berhak untuk meminta Kami menghapus setiap Data Pribadi yang Kami tangani mengenai pelanggan, kecuali jika diperlukan bagi Kami untuk menyimpan informasi tersebut untuk memenuhi persyaratan hukum atau untuk menegakkan, melaksanakan, atau membela
hak hukum.
d. Hak Pembatasan Pemrosesan
Pelanggan berhak untuk membatasi penanganan Data Pribadi dalam situasi tertentu. Dalam hal tersebut, Kami akan menahan diri dari penggunaan data pelanggan untuk tujuan apa pun selain penyimpanan.
e. Hak Portabilitas
Pelanggan berhak untuk menerima Data Pribadi yang Kami miliki tentang pelanggan dalam format elektronik yang terstruktur. Selain itu, pelanggan memiliki opsi untuk mentransfer Data Pribadi ini ke pengendali data lain, dengan syarat bahwa (a) pelanggan awalnya memberikan Kami Data Pribadi ini dan (b) Kami memproses data berdasarkan persetujuan pelanggan atau untuk memenuhi kontrak dengan pelanggan atau pihak ketiga yang berlangganan layanan Kami.
f. Hak untuk Berhenti
Pelanggan berhak untuk berhenti dari pemrosesan Data Pribadi pelanggan untuk tujuantujuan berikut: (1) Periklanan yang Ditargetkan; (2) Penjualan Data Pribadi; dan/atau (3) Profil yang mengarah pada keputusan dengan konsekuensi hukum.
g. Hak untuk Keberatan
Jika pemrosesan Data Pribadi pelanggandidasarkan pada kepentingan sah Kami, pelanggan dapat mengajukan keberatan atasnya atas alasan yang berkaitan dengan keadaan khusus pelanggan. Kami akan menghormati keberatan pelanggan kecuali Kami memiliki alasan sah yang kuat untuk memproses yang melebihi kepentingan dan hak pelanggan, atau jika perlu untuk memproses Data Pribadi untuk pembentukan, pelaksanaan, atau pembelaan klaim hukum.
h. Penolakan
Pelanggan berhak menerima layanan dari Kami tanpa penolakan atau modifikasi dari pengalaman pelanggan, hanya karena pelanggan dapat menggunakan hak-hak pelanggan.
i. Mengajukan Keluhan
Pelanggan berhak mengajukan keluhan kepada otoritas perlindungan data yang relevan. Pelanggan dapat mengajukan permintaan untuk menggunakan salah satu dari hak-hak ini terkait dengan Data Pribadi pelanggan dengan mengirimkan permintaan ke tim Kami. Untuk menjaga privasi dan keamanan pelanggan, atas kebijaksanaan, Kami meminta pelanggan untuk memverifikasi identitas pelanggan sebelum memberikan informasi yang diminta.